Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Bina Santri Al Zaytun, Menag Yaqut Enggan Komentar Panji Gumilang jadi Tersangka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Agustus 2023, 05:39 WIB
Fokus Bina Santri Al Zaytun, Menag Yaqut Enggan Komentar Panji Gumilang jadi Tersangka
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Pemerintah akan menjamin hak pendidikan santri Pondok Pesantren Al Zaytun. Begitu ditegaskan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai ditetapkannya Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang sebagai tersangka penistaan agama.

Dikatakan Gus Yaqut, sapaan karibnya, Kemenag mendapat tugas untuk melakukan pembinaan bagi guru dan santri di Ponpes Al Zaytun.

“Kami mendapat tugas melakukan asesmen dan pembinaan. Prinsipnya bahwa pemerintah tidak akan membiarkan hak santri, hak anak, untuk bisa mendapatkan pendidikan,” kata Gus Yaqut, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (4/8).

Pembinaan yang akan dilakukan, kata dia, juga termasuk untuk mengawasi proses pembelajaran Al Zaytun secara ketat.

"Tentu di bawah pengawasan yang ketat dan tidak ada hidden curiculum di Al Zaytun yang mengganggu masa depan bangsa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gus Yaqut menyampaikan pihaknya tidak boleh berkomentar terkait kasus penistaan agama yang menjerat Panji Gumilang karena itu merupakan ranah kewenangan kepolisian.

"Ya itu kan urusan polisi, bukan urusan saya. Kan polisi yang sudah menentukan Panji Gumilang ini tersangka sebagai penodaan agama," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA