Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Pelaku UMKM Batam, Sandiaga Uno Tekankan Kolaborasi dan Inovasi untuk Buka Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 31 Juli 2023, 08:25 WIB
Sapa Pelaku UMKM Batam, Sandiaga Uno Tekankan Kolaborasi dan Inovasi untuk Buka Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan di Kota Batam, Kepulauan Riau/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turun langsung ke masyarakat, mendengar keluhan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Selain menyerap aspirasi, Sandiaga juga berkolaborasi bersama Akademi Melayu Dermawan memberikan fasilitas Bazar Sembako Murah untuk membantu menjangkau kebutuhan sehari-hari.

"Banyak UMKM di Kota Batam khususnya, mengeluh harga-harga bahan pokok yang mulai merangkak tinggi, terutama pada telur, minyak goreng, dan hampir semuanya," Kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Senin (31/7).

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno menyampaikan harapan agar UMKM tidak berhenti berinovasi dalam menciptakan produk-produk baru yang selaras dengan keinginan pasar. Terutama, pelaku ekonomi kreatif harus bisa beradaptasi dalam pemasaran secara digital.

"Pelaku UMKM harus terus berinovasi dengan produk-produk yang baru, beradaptasi mengikuti proses digitalisasi, dan kolaborasi. Saya selalu mengingatkan bantulah teman-teman yang sedang kesusahan dalam menghadapi tekanan ekonomi," katanya.

Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, kolaborasi antar UMKM memang penting, sebagai upaya percepatan membuka lapangan kerja baru.

"Kita kolaborasi memikul beban ini secara bergotong royong, harapannya para UMKM dapat bangkit mudah-mudahan bisa membuka lapangan kerja baru di 2024 serta omzetnya meningkat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA