Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Airlangga-BG Bisa Jadi Magnet Poros Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 14:31 WIB
Duet Airlangga-BG Bisa Jadi Magnet Poros Baru
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan/Net
rmol news logo Pembentukan poros baru untuk Pilpres 2024 sangat mungkin dilakukan Golkar sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia.

Poros baru makin realistis terbentuk jika partai pimpinan Airlangga Hartarto ini bisa menggaet sosok tepat. Salah satu yang bisa dipertimbangkan Airlangga adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan.

“Semuanya masih mungkin, pendaftaran capres-cawapres kan masih Oktober,” kata pendiri KedaiKOPI, Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (28/7).

Bersama BG, sapaan Budi Gunawan, Hendri Satrio meyakini Golkar akan makin banyak dilirik parpol lain sebagai tempat untuk berkoalisi.

“Budi Gunawan bisa menjadi salah satu yang dipertimbangkan. Selain faktor popularitas, dia juga punya daya jelajah kuat,” sambung Hensat, sapaan Hendri Satrio ini.
 
Meski masih berkembang dan dinamis, koalisi menjelang Pemilu 2024 sudah mulai terlihat. Nasdem, PKS, dan Demokrat telah sepakat mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Kemudian ada Gerindra yang hendak mengusung Prabowo Subianto dan disokong dukungan dari PKB.

Sementara PDIP juga sudah memutuskan akan mengusung Ganjar Pranowo. Meski tak perlu koalisi karena telah memenuhi ambang batas pencalonan presiden, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini belakangan sudah mendapat dukungan dari PPP, Hanura, dan PSI. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA