Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebutan Profesor Bisa Jadi Sindiran Prabowo untuk Anies yang Hanya Pandai Berteori

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Juli 2023, 11:14 WIB
Sebutan Profesor Bisa Jadi Sindiran Prabowo untuk Anies yang Hanya Pandai Berteori
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa saja memiliki maksud lain saat menyebut Anies Baswedan profesor dalam acara Apeksi. Bisa jadi, sebutan itu bermakna sindiran bagi Anies yang dianggap hanya pandai berteori, tapi tidak menonjol saat eksekusi.

Begitu penilaian analis politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/7).

"Secara tersirat, sebutan profesor kepada Anies dapat dimaknai sebagai sosok yang hanya tahu berteori. Anies dianggap sosok yang kurang handal dalam praktik," kata Jamiluddin.

Selain itu, Prabowo juga hendak menyampaikan Anies tidak mahir dalam mengeksekusi pekerjaan, sehingga sebutan profesor merupakan kontradiktif dari pernyataan Prabowo yang terkesan memuji Anies.

"Jadi, bisa saja Prabowo ingin mengesankan Anies sosok yang tak becus dalam bekerja. Anies bukan sosok yang hebat dalam eksekutor,"imbuhnya.

Akan tetapi, secara tersurat, sebutan itu memang mencerminkan sosok Anies yang memang memiliki kemampuan berpikir konseptual. Berpikir seperti itu memang umum dimiliki profesor atau gurubesar.

"Hal itu juga didukung latar belakangnya yang memang akademis. Sosok akademis memang sudah terlatih menggunakan konsep dan teori dalam melihat suatu persoalan, termasuk dalam mengambil kebijakan," demikian Jamiluddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA