Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalius Pigai: Prabowo Presiden, Keluarga Simbolon Terhormat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 13 Juli 2023, 10:17 WIB
Natalius Pigai: Prabowo Presiden, Keluarga Simbolon Terhormat
Aktivis HAM dari Papua, Natalius Pigai/Net
rmol news logo Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon merupakan sosok yang memiliki kemampuan hebat dan sudah seharusnya dihargai oleh banteng moncong putih. Namun selama 10 tahun terakhir, Effendi tidak mendapatkan penghargaan tersebut.

Begitu kata aktivis HAM dari Papua, Natalius Pigai mengomentari langkah PDIP memanggil Effendi Simbolon, buntut dari pernyataan “Prabowo Subianto coco menakhodai Indonesia”.

“Effendi Simbolon tidak butuh uang, beliau butuh penghargaan. 10 tahun PDIP campakkan beliau tidak dikasih jabatan walaupun kemampuan maaf jauh lebih hebat dari menteri PDIP,” tegasnya kepada redaksi, Kamis (13/7).

Menurutnya, kehormatan bagi Effendi Simbolon dan keluarga akan mulai bangkit pada tahun 2024 nanti. Syaratnya, pemenang Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto.

“Yang jelas Prabowo Presiden keluarga Simbolon akan terhormat di Pemerintahan Prabowo,” ujarnya.

Usai Effendi Simbolon dipanggil DPP PDIP, ada sejumlah isu yang kemudian diklarifikasi ke publik melalui Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Pertama Hasto memastikan Effendi tegak lurus memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. Katanya, Effendi Simbolon justru mengkritik Prabowo pada acara Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia.

Hasto turut memastikan Effendi Simbolon tidak akan loncat ke Gerindra. Selanjutnya, Effendi Simbolon diwanti-wanti bahwa kebebasan sebagai kader dibatasi oleh partai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA