Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR Minta Pemda Indramayu Buat Skema Penyelamatan Santri Al Zaytun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 Juli 2023, 19:41 WIB
Ketua MPR Minta Pemda Indramayu Buat Skema Penyelamatan Santri Al Zaytun
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo/RMOL
rmol news logo Polemik Pondok Pesantren Al Zaytun turut disorot oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Khususnya nasib para santri yang pasti terdampak dalam kasus yang membelit pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menuturkan, Pemerintah Daerah Indramayu perlu mengambil langkah strategis untuk menyelamatkan santri-santri di Ponpes Al Zaytun.

“Kementerian Agama atau Pemda Jawa Barat atau Pemda Indramayu perlu membuat skema bagaimana menyelamatkan santri-santri yang ada di Al Zaytun. Artinya itu bisa ditutup sementara sekarang, untuk melihat secara real yang terjadi di dalam,” ucap Bamsoet di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (10/7).

Menurutnya, dengan penutupan sementara pondok pesantren tersebut, harus dicarikan solusi bagi para santri yang melakukan pendidikan dan kegiatan di Al Zaytun.

Bamsoet menambahkan, jangan sampai ada korban lagi atas penyesatan pendidikan yang berada di Al Zaytun.

“Kita ingin tidak ada korban-korban berikutnya, dalam artian penyesatan atau doktrin yang salah, penyelamatan penting, jadi santri yang masih ada itu, bisa dibina, bisa diselamatkan,” katanya.

“Dengan cara yang benar artinya kalau disuruh pulang semua ditutup sedemikian rupa. Saya kira nanti akan terjadi penelantaran santri, dan ini yang kita tidak inginkan,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA