Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Sinulingga: Menteri PUPR Tidak Punya Kompetensi Bicara Rumput Stadion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 05 Juli 2023, 08:04 WIB
Andi Sinulingga: Menteri PUPR Tidak Punya Kompetensi Bicara Rumput Stadion
Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga/Net
rmol news logo Kunjungan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke Jakarta International Stadium (JIS) menuai polemik di masyarakat. Ini lantaran keduanya menyoroti rumput stadion yang dianggap tidak layak.

Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga turut berkomentar saat rumput JIS disebut tidak layak. Menurutnya, pihak yang berkompetensi menilai kelayakan rumput lapangan sepakbola hanya FIFA.

“Menteri PUPR tidak punya kompetensi apalagi otoritas untuk bicara terkait kelayakan rumput stadion bola. Itu domainnya FIFA,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Selasa (4/6).

Lazimnya, kata Andi, tim kompetisi FIFA yang akan memutuskan apakah Stadion JIS sesuai standar atau tidak untuk dijadikan ajang perhelatan klas internasional. Keputusan itu mencakup penilaian menyeluruh, termasuk soal rumput.

Pun demikian, dia merasa lantaran Menteri Erick akhirnya meminta publik mengakhiri polemik renovasi JIS untuk Piala Dunia U-17 2023. Erick sadar, yang menentukan standar kelayakan adalah FIFA.

“Biarkan saja FIFA yang tentukan apakah JIS itu sesuai standar atau tidak untuk perhelatan U17 nanti,” tutup Andi Sinulingga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA