Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ambisi PAN Duetkan Zita dengan Anies Penuh Keanehan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Juli 2024, 08:47 WIB
Ambisi PAN Duetkan Zita dengan Anies Penuh Keanehan
Kebersamaan Zita Anjani dan Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Ambisi Partai Amanat Nasional (PAN) menyodorkan Zita Anjani sebagai pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 dipandang sebagai sebuah keanehan.

Pasalnya, menurut Jurubicara Anies Baswedan, Andi Sinulingga, PAN pernah sesumbar bisa menang melawan Anies di Pilkada Jakarta usai meraih kesuksesan di Pilpres 2024. 

"Dulu katanya PAN bisa dengan mudah mengalahkan Anies, sekarang kok minta anak ketumnya jadi wakil?" tanya Andi Sinulingga saat berbincang dengan RMOL, Minggu (28/7).

Partai berlambang matahari itu juga pernah menyindir Anies dengan mengatakan ada seseorang yang ngotot untuk maju dalam perhelatan Pilpres hingga Pilgub meski bukan kader partai tertentu.

"Sinis dengan Anies tapi menawarkan diri juga untuk jadi wakilnya Anies," balas Andi Sinulingga.

Belakangan, PAN menjamin akan langsung mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan jika Anies menggaet putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu sebagai calon wakil Gubernur Jakarta.

“Jadi, kalau misalkan Anies ngambil Zita, besok SK-nya langsung keluar. Kita langsung deklarasi (dukungan). PAN terdepan untuk memenangkan,” tegas Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA