Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Ridwan Kamil Bacawapres Hanya Jokes Politik, Kami Dukung Sandiaga Uno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 16:16 WIB
PPP: Ridwan Kamil Bacawapres Hanya Jokes Politik, Kami Dukung Sandiaga Uno
Jurubicara PPP Achamad Baidowi/Net
rmol news logo DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai pantun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Ridwan Kamil bakal cawapres potensial Ganjar Pranowo, tidak lebih hanya sekadar jokes politik semata.

Hal itu disampaikan Jurubicara PPP Achamad Baidowi dalam keterangannya, Rabu (28/6).

“Ya itu kan jokes politik, karena acaranya di Bandung,” kata pria yang akrab disapa Awiek itu.

Lagipula menurut Awiek, sekalipun Ridwan Kamil disebut oleh Hasto dalam pantun politiknya karena menang orang nomor satu di Jawa Barat itu masuk bursa bakal cawapres PDIP.

“Ya biasa saja itu, kan bukan keputusan. Namanya kan sinyal-sinyal politik boleh aja menyampaikan,” ujar Awiek.

Adapun, mengenai siapa bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024, PPP masih tetap mengupayakan Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiga Uno sebagaimana diputuskan dalam Rapimnas ke-VI PPP.

“Kalau PPP sesuai hasil Rapimnas tetap Pak Sandiaga Uno,” pungkasnya.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memberikan pantun menarik dalam kunjungan peletakan baru pertama (ground breaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno yang terletak di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6) yang turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK.

Ada tiga pantun Hasto yang bernada pujian terhadap Ridwan Kamil. Salah satunya menyebut Ridwan Kamil bakal cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Dari Jakarta menuju Bandung, pemandangannya indah banyak gunung. Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung.”

“Dasasila Bandung berhasil guncangkan dunia membangun solidaritas antar bangsa, di sini akan dibangun patung Bung Karno tertinggi di dunia. Semua berkat kerja keras Pak RK.”

“Kang Emil memang kaya prestasi, memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” demikian Hasto disambut riuh tepuk tangan hadirin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA