Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Optimalkan Kreasi dan Potensi, Jambore Nasional ke-7 Persatuan Islam Diluncurkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Juni 2023, 14:55 WIB
Optimalkan Kreasi dan Potensi, Jambore Nasional ke-7 Persatuan Islam Diluncurkan
Grand Launching Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam se-Indonesia/Ist
rmol news logo . Empat Otonom Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam (Persis) menggelar Grand Launching Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Pelajar dan Mahasiswa Persatuan Islam se-Indonesia, di Aula Gedung Sate, Rabu (21/6).

Jamnas tahun ini merupakan kolaborasi dari Himpunan Mahasiswa Persis, Himpunan Mahasiswi Persis, Ikatan Pelajar Persis, dan Ikatan Pelajar Persis Putri.

Tema yang diusung, disampaikan Ketua Pelaksana Jamnas, Rizal Faturohman, adalah "Kolaborasi Pelajar dan Mahasiswa Persis: Berdaya, Berkarya, Digdaya untuk mewujudkan Indonesia Emas 45".

"Ini menjadi momen merekatkan ukhuwah dan tali persaudaraan, terutama para santri, akan wilayah dan karakter setiap pesantrennya," ujar Rizal dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6).

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis Rifqi Rifyal Rizaldi mengatakan, melalui jambore ini diharapkan menjadi wadah dalam mengembangkan potensi dari pelajar dan mahasiswa Persis.

"Bahwa pelajar dan mahasiswa Persis merupakan satu kekuatan dan juga sebuah potensi yang harus dikembangkan, dan mendapatkan perhatikan khusus sebagai pelanjut bagaimana Persis dan Indonesia akan berkembang maju di masa depan," tuturnya.

Jambore Nasional ke-7 ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk keseriusan agar pelajar dan mahasiswa Persis dapat bersaing menjadi salah satu generasi unggul di masa yang akan datang.

"Serta menjadi sektor strategis sebagai salah satu bentuk dakwah di Persatuan Islam yang menguasai segala bidang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA