Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusak Farchan: Pasangan Prabowo-Erick Harapan Keberlanjutan Pemerintahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 22 Juni 2023, 15:52 WIB
Yusak Farchan: Pasangan Prabowo-Erick Harapan Keberlanjutan Pemerintahan Jokowi
Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net
rmol news logo Komposisi pasangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dianggap sebagai faktor penentu keberlanjutan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Founder Citra Institute, Yusak Farchan mengamati, dari sejumlah nama calon wakil presiden (Cawapres) yang potensial, ada satu nama mencolok yang juga didukung Jokowi.

"Dari awal bisa dibaca bahwa Presiden Jokowi memang mengendorse Erick sebagai cawapres," ujar Yusak kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/6).

Menurutnya, kalau Erick berpasangan dengan Prabowo, Presiden Jokowi berkemungkinan mendukung di Pilpres 2024.

"Pak Prabowo dan Erick merupakan dua tokoh yang mewakili karakteristik keberlanjutan politik pemerintahan Pak Jokowi. Keduanya merepresentasikan gerbong politik Jokowi," tuturnya.

Meski begitu, masih ada satu pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Prabowo dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yaitu bernegosiasi dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Sepanjang kepentingan Cak Imin bisa tergaransi, Erick bisa saja menjadi cawapres Prabowo, alias bisa dinegosiasikan ulang," kata dosen FISIP Universitas Sutomo itu.

"Sepanjang barter kepentingan antara Cak Imin dan Erick tercapai, maka terbuka kemungkinan Erick menjadi Cawapres Prabowo," demikian Yusak menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA