Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Bung Karno Pejuang Sejati, Membebaskan Kita dari Penjajah dan Memandu Berdikari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 22 Juni 2023, 06:32 WIB
AHY: Bung Karno Pejuang Sejati, Membebaskan Kita dari Penjajah dan Memandu Berdikari
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Banyak pelajaran yang dipetik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari sosok pendiri bangsa, Ir. Soekarno. Baginya, Bung Karno merupakan sosok yang semasa hidup mengajarkan tentang nasionalisme, patriotisme dan mimpi besarnya untuk membangun tatanan dunia yang baru.

Penegasan ini disampaikan AHY lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (21/6). Menurutnya, tanggal 21 Juni merupakan tanggal peringatan bangsa Indonesia yang kehilangan salah satu putra terbaik bangsa, yang juga penyambung lidah rakyat Indonesia.

“Bung Karno pejuang sejati, yang bukan saja membebaskan kita dari belenggu penjajah, tapi juga memandu kita untuk berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), membebaskan diri dari belenggu kebodohan dan kemiskinan,” tegasnya.

Untuk itu, AHY mengimbau kepada generasi muda untuk bisa melanjutkan perjuangan Bung Karno tersebut. Tentunya dengan mengusung semangat gotong royong, persatuan, dan kesatuan.

Bung Karno sebagai manusia biasa memang tidak luput dari kekurangan, namun demikian AHY menilai pengorbanan dan jasa-jasanya kepada ibu pertiwi melebihi dari panggilan tugasnya.

“Insya Allah, semua itu menjadi amal jariyah yang akan menerangi dan melapangkan kuburnya. Untuk sang proklamator, alfatihah,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA