Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Cak Imin Tinggal Resepsi, Jangan Ada Pihak Ketiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Juni 2023, 15:59 WIB
Prabowo-Cak Imin Tinggal Resepsi, Jangan Ada Pihak Ketiga
Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda/RMOL
rmol news logo Keputusan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memingit Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan melarangnya berbicara urusan pemilihan presiden (Pilpres) bukan tanpa maksud.

Politikus PKB, Syaiful Huda, mengibaratkan Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, seperti pasangan yang tengah merajut kasih.

"Jadi, di dalam kontrak politik kami dengan Gerindra sudah jelas, hanya ada dua pasangan, antara Prabowo dan Cak Imin. Jadi levelnya sudah tunangan lah," katanya, usai mengisi diskusi yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Gedung DPR RI, Rabu (21/6).

Meski begitu, baik PKB maupun Gerindra tetap membuka pintu bagi partai lain untuk bergabung di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sejauh ini Partai Golkar dan PAN dikabarkan tertarik bergabung.

Meski begitu, Huda yang juga Ketua Komisi X DPR RI itu wanti-wanti kepada partai yang berminat gabung agar tidak mengganggu kemesraan Prabowo dan Cak Imin.

"Karena itu saya sampaikan kepada Golkar dan PAN kalau mau gabung, kira-kira jangan jadi pihak ketiga, karena ini sudah tunangan, tinggal nentuin resepsi," tandas Huda.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA