Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Dipingit, PKB Beri Tekanan Halus ke Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 21 Juni 2023, 03:23 WIB
Cak Imin Dipingit, PKB Beri Tekanan Halus ke Gerindra
Direktur Riset Indonesia Presidental Studies (IPS) , Arman Salam/RMOL
rmol news logo Sikap DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memingit Ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai sebagai upaya menekan Prabowo Subianto dengan partai Gerindranya.

Direktur Riset Indonesia Presidental Studies (IPS) Arman Salam menilai, dengan menggunakan istilah pingit terkesan memberikan penghormatan bagi sang mempelai pria (Cak Imin) agar sang pujaan hati terjaga atau dijaga dari pandangan,  tangan dan sikap jahil dari faktor luar.

"Hal ini jelas memberikan tekanan secara halus dan signal sang mempelai siap dia lamar," demikian kata Arman, Selasa (20/6).

Pandangan Arman, arti pingitan PKB bisa dimaknai bahwa partai yang dilahirkan oleh NU itu terkesan sedang marah dengan Gerindra yang nantinya diasosiasikan meminang PKB dengan cawapresnya Cak Imin.

"Akrobat politik akan terus dimainkan oleh partai maupun calon wapres potensial dan seksi karena memegang kontrol penggenapan threshold," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Yusuf Chudori menjelaskan bahwa Cak Imin dilarang membicarakan Pilpres. Kata dia lagi, sebelum diputuskan memingit Cak Imin, PKB melakukan rapat kerja di level kepengurusan DPP PKB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA