Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN dan PPP Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPU Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 12 Mei 2023, 11:48 WIB
PAN dan PPP Daftarkan Bacaleg 2024 ke KPU Hari Ini
Ilustrasi bendera partai politik di Indonesia/Net
rmol news logo Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilakukan dua partai politik (parpol) berbasis Islam pada hari ini.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, partai tersebut adalah PAN dan PPP yang akan mendaftar ke Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang (12/5).

Dua parpol ini kemungkinan akan bertemu. Sebab, jarak waktu penyerahan formulir pendaftaran bacaleg mereka hanya terpaut setengah jam atau 30 menit.

KPU mencatat, jadwal pendaftaran bacaleg PAN akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Sementara, PPP akan menyerahkan formulir pendaftaran pada pukul 14.30 WIB.

Hingga kemarin atau hari ke-11 masa pendaftaran bacaleg 2024, KPU telah menerima penyerahan formulir pendaftaran dari 6 parpol.

PKS menjadi parpol pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg pada Senin (8/5). Selang dua hari, Partai Hanura juga menyerahkan formulir pendaftaran bacalegnya.

Kemudian pada Kamis kemarin, ada 4 parpol yang menyerahkan formulir pendaftaran bacalegnya, yaitu PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Ummat, dan Partai Garuda. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA