Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Cawapres Anies, Surya Paloh: Yang Penting Putra Putri Terbaik Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 09 Mei 2023, 12:11 WIB
Bakal Cawapres Anies, Surya Paloh: Yang Penting Putra Putri Terbaik Bangsa
Surya Paloh/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan hingga kini belum diketahui Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

“Sejujurnya, kalau Anda mau tanya pada saya, saya juga nggak tahu,” kata Surya Paloh, dalam wawancara eksklusif di stasiun televisi swasta nasional bertajuk “Salah Nasdem Apa?”, dikutip Selasa (9/5).

Menurut Paloh, sejak awal Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan terkait pendampingnya.

“Sejak deklarasi bung Anies Baswedan, telah menyatakan hak privilege untuk memilih calon wakil presiden ada di tangan bung Anies. Kita yakin calon presiden tentu lebih memahami itu,” katanya.

Meski begitu Paloh menyebut bakal Cawapres untuk Anies itu nama-namanya sudah muncul pada sejumlah rilis survei nasional yang kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

“Ya tentu kita akan mengambil berbagai referensi, tidak terlepas dari aspek pendekatan lembaga-lembaga survei yang ada. Saya pikir nggak terlalu jauh juga itu kayaknya,” tuturnya.

Soal siapa dan apakah bakal Cawapres untuk Anies itu merupakan bagian dari koalisi atau di luar koalisi, Paloh tidak berpaku pada hal itu. Sebab Nasdem tidak ingin mengkotak-kotakan putra putri terbaik bangsa yang layak.

“Uniknya pemahaman dan pemikiran Nasdem, dia tidak lagi terkotakkan terpisahkan oleh apakah calon ini dari internal atau eksternal partai, kita mau pilih putra-putri terbaik bangsa ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Pemilu NasDem, Sugeng Suparwoto, menyebutkan, hingga kini sudah ada 5 kandidat yang mengerucut dan berpotensi mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres.

"Pak Anies akan berdiskusi panjang, akan menunjuk beberapa orang menjadi kandidat-kandidat. Sudah ada 5 kandidat yang mengerucut,” kata Sugeng, Kamis (4/5).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA