Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Pemenangan Tak Ganggu Gerindra, PKB: Kita Harus Happy dan Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Mei 2023, 17:09 WIB
Tim Pemenangan Tak Ganggu Gerindra, PKB: Kita Harus <i>Happy</i> dan Menang
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Faisol Riza/RMOL
rmol news logo Pembentukan tim inti pemenangan Pemilu 2024 oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertujuan untuk menyegerakan deklarasi Koalisi Besar.

Adalah Ketua DPP PKB, Faisol Riza, yang diamanahkan dua partai ini untuk menjadi ketua tim inti pemenangan menuju Koalisi Besar bersama Nusron Wahid dari Golkar.

Faisol Riza mengatakan, meskipun Golkar dan PKB telah memiliki koalisi masing-masing, namun ia memastikan bahwa komunikasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tetap berjalan dengan baik.

“Komunikasi sudah jalan, bahwa KIB, KIR, itu semua sedang jalan. Kan sudah sama-sama paham, sudah sama-sama dewasa,” ucap Faisol Riza di Plataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5).

Disinggung mengenai posisi Gerindra sebagai sesama anggota KKIR, Faisol Riza menjelaskan, hubungan dengan PKB masih cukup baik dan telah membangun kerjasama politik sejak awal pembentukan koalisi.

Nah, dengan adanya tim ini, menurut Faisol, bakal menjadi motor penggerak pemenangan kedua partai serta mengajak partai politik lain untuk masuk ke dalam koalisi besar.

“Kan kita dari awal membangun kerja sama dengan Gerindra mendukung Pak Prabowo sebagai Capres. Tapi dalam proses seperti sekarang membahas detail-detailnya ini. Program pemenangan, program nanti kalau menang bagaimana,” ujarnya.

“Kemudian proses pemenangan seperti apa, nah ini masih dalam pembahasan. Kami juga berkali-kali mengajak Pak Airlangga bertemu dengan Pak Prabowo kan. Nah semua ini dalam proses pematangan politik. Kita berharap berujung seperti kira-kira harus happy dan menang,” demikian Faisol Riza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA