Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Gen Ganjar Diluncurkan di Hari Pendidikan Nasional

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-5'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
OLEH: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 02 Mei 2023, 09:52 WIB
Relawan Gen Ganjar Diluncurkan di Hari Pendidikan Nasional
Capres PDIP Ganjar Pranowo dan Seknas Gen Ganjar, Yayan Sopyani/Ist
rmol news logo Sekelompok anak muda lintas organisasi Islam modern meluncurkan komunitas atau relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Kelompok relawan itu diberi nama Gen Ganjar yang berisi anak-anak muda Islam milenial progresif, pluralis, toleran, serta terbuka pada semua pemikiran.

Seknas Gen Ganjar, Yayan Sopyani mengurai bahwa relawan ini juga berisi komunitas muda Islam yang konsisten membela dan mengawal kebhinnekaan Indonesia. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang mampu membumikan cita-cita ideal pendirian Republik Indonesia sehingga perlu mendapat dukungan dari anak muda Islam modern.

"Sekarang masih terus koordinasi dan konsolidasi untuk deklarasi secara nasional bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Kemudian deklarasi di daerah-daerah bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila," katanya kepada redaksi, Selasa (2/5).

Yayan Sopyani mengurai bahwa peluncuran Gen Ganjar sengaja dilakukan di Hari Pendidikan Nasional, yang jatuh pada hari ini. Sebab Ganjar dinilai berhasil membuat terobosan dan gebrakan di dunia pendidikan.

"Misalnya membangun asrama gratis, membebaskan SPP, sekolah virtual, mensejahterakan guru honorer dan guru agama non-formal, serta yang lebih utama bagi anak-anak muda adalah pemberdayaan pemuda di tingkat desa," ungkap Yayan.

Sementara itu, Ketua Kornas Gen Ganjar Ulfa Mawardi mengatakan bahwa anak muda sedini mungkin diajarkan tentang keberpihakan kepada kebaikan, berpikir kritis dan memiliki ideologi yang kuat. Mereka juga harus menjadikan Pancasila sebagai Ideologi bangsa yang tertanam dalam hati dan pikiran serta terejawantahkan dalam tindakan.

"Anak muda milenial cocok dengan kepemimpinan yang gaul, toleran, progresif dan ideologis dan itu hadir dalam diri Ganjar Pranowo. Sehingga kami merapatkan barisan untuk mendukung dan memperjuangkan beliau sebagai presiden RI 2024 nantinya," ungkap Ulfa.

Ulfa juga mengatakan bahwa dalam Pemilu 2024, anak muda wajib mengambil bagian sebagai subjek perubahan. Sebagaimana pesan Bung Karno Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

“Pesan ini menunjukkan bahwa sumber daya paling berharga dalam kemajuan dan masa depan bangsa adalah SDM generasi muda. Bismillah momentum hari Pendidikan Nasional sebagai tonggak sejarah kami jadikan pijakan perjuangan mendeklarasikan dukungan pada bapak Ganjar Pranowo," demikian Ulfa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA