Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi Idulfitri, Habib Syech Titip Pesan Khusus pada Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 April 2023, 00:35 WIB
Silaturahmi Idulfitri, Habib Syech Titip Pesan Khusus pada Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, dimanfaatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (23/4), Prabowo berkunjung dengan didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran seperti Waketum Sugiono, Ketua OKK Prasetyo Hadi, dan Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.

Prabowo dan Habib Syech kemudian saling bertegur sapa dan menanyakan kabar masing-masing.

Keduanya membicarakan tentang kegiatan dakwah dan salawat Habib Syech bersama jemaahnya di Solo yang saat ini sudah menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu.

Pada kesempatan itu, Habib Syech mengungkapkan perubahan pada pribadi Prabowo. Menurutnya, Prabowo sekarang lebih gagah, terlihat lebih muda, serta kesabaran dan kesantunannya lebih menonjol.

"Apa yang bisa saya bantu untuk pemerintahan saat ini Pak Prabowo?" tanya Habib Syech kepada Prabowo.

Lalu Prabowo menjawab, pemerintahan saat ini sudah berjalan baik terutama dalam menjaga persatuan dan kerukunan.

"Saya kira, kita sudah on the right track. Kita harus tetap jaga kerukunan, kebersamaan, dan persatuan kita. Jangan mau menang sendiri," katanya.

Merespon itu, Habib berpesan kepada seluruh pelaku politik praktis untuk berpolitik dengan cara-cara yang santun. Tidak melakukan politik pecah belah.

"Saya titip pada panjenengan, Pak Prabowo bagaimana caranya supaya seperti itu (jaga persatuan bangsa). Karena perbedaan pendapat, perbedaan pilihan politik itu hal biasa," ujar Habib Syech.

Prabowo pun setuju dengan pendapat Habib Syech. Dia mengatakan, rival dalam politik bukanlah musuh bebuyutan.

"Jangan jadikan rival dalam politik kita seperti musuh bebuyutan. Kalau silaturahmi kita diputus, maka kita yang menyambung," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA