Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencapresan Ganjar Bisa Gagal Seperti Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 21 April 2023, 13:24 WIB
Pencapresan Ganjar Bisa Gagal Seperti Mahfud MD
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Kabar PDI Perjuangan akan mengumumkan calon presiden yang mereka usung sedang santer pada hari ini, Jumat (21/4). Disebut-sebut bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai jagoan untuk Pilpres 2024 nanti.

Namun demikian, Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR), Yosef Sampurna Nggarang meragukan kabar tersebut. Bahkan dia menilai nasib Ganjar akan sama dengan Mahfud MD pada jelang Pilpres 2019 lalu.

Mahfud kala itu sudah mengenakan kemeja putih dan siap diumumkan sebagai calon wakil presiden pendamping Jokowi, namun dalam hitungan menit namanya hilang dan digantikan oleh Maruf Amin.

“Bisa terulang seperti yang dialami Pak Mahfud, sudah pakai baju putih, gagal,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu.

Penjelasan Yos Nggarang ini didasarkan pada pernyataan politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno yang sempat menyebut bahwa pengumuman pencapresan Ganjar adalah hoax. Sementara Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga belum mengonfirmasi kepulangan Jokowi dari Solo ke Jakarta untuk mengikuti pengumuman calon presiden PDIP tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA