Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Muhadjir Pastikan Persiapan Layanan Mudik Lebaran 2023 Sudah Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 18 April 2023, 00:33 WIB
Menko Muhadjir Pastikan Persiapan Layanan Mudik Lebaran 2023 Sudah Bagus
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengecek persiapan menyambut mudik Lebaran 2023 di Stasiun Kereta Api Madiun/Ist
rmol news logo Persiapan layanan mudik Lebaran 2023 terus dipantau pemerintah untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam perjalanan pulang kampung.

Salah satu yang turut dipantau pemerintah adalah kesiapan Stasiun Kereta Api Madiun dalam menerima arus mudik lebaran. Dipantau langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, persiapan layanan dan sarana dalam menyambut mudik sudah cukup baik.

"Alhamdulillah ini persiapannya sudah sangat matang dari pihak pengelola Stasiun Kereta Api Madiun, dukungan dari Pak Walikota, dan Pak Kapolres. Kerja sama stakeholder sudah sangat bagus," kata Menko Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4).

Berdasarkan laporan yang ia terima, ada kecenderungan kenaikan pemudik yang menuju Stasiun Madiun pada H-5 lebaran. Ia menuturkan, Stasiun Madiun masih menjadi tumpuan bagi para pemudik.

"Saya pesan pada pengelola untuk disiapkan sebaik-baiknya, termasuk pelayanan terhadap mereka yang jemput, mereka juga harus dilayani sebaik-baiknya," lanjut Menko.

Selain Stasiun Madiun, Menko Muhadjir juga turut memantau kesiapan Gerbang Tol Madiun melalui layar monitor memperlihatkan kondisi jalan dari CCTV.

"Untuk jalur Madiun-Kertosono secara umum sudah sangat bagus. Persiapan yang dilakukan matang," tutup Muhadjir. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA