Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Ada Kompensasi, Nyaleg di PPP Kota Bogor juga Tanpa Mahar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 April 2023, 19:12 WIB
Tak Hanya Ada Kompensasi, <i>Nyaleg</i> di PPP Kota Bogor juga Tanpa Mahar
Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin/RMOLJabar
rmol news logo Proses penjaringan bakal calon legislatif melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor untuk Pemilu 2024 dipastikan tidak ada mahar alias gratis.

Saat ini PPP sudah selesai melakukan penjaringan bacaleg yang siap bertarung pada Pemilu 2024.

Disampaikan Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, bacaleg yang sudah dilaunching itu akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

"Semuanya gratis tanpa biaya sepeser pun. Malah, biaya tes kesehatan semua bacaleg akan ditanggung oleh DPC PPP Kota Bogor nantinya," ujar Zaenul Mutaqin, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (17/4).

Selain itu, ada kebijakan lain yang diterapkan DPC PPP, yaitu kompensasi. Kebijakan ini akan dirasakan oleh caleg-caleg dari PPP yang belum beruntung atau nanti tidak terpilih menjadi anggota dewan.

"Sebetulnya kebijakan ini sudah berlaku sejak Pileg 2019 lalu dan hingga sekarang pun, caleg-caleg kami yang belum terpilih setiap tahunnya kami beri kadeudeuh atau kompensasi dari jumlah suara yang mereka peroleh, dan ini rutin kami berikan setiap tahun menjelang hari Lebaran," jelasnya.

Nilai kompensasi yang diberikan beragam. Sesuai dengan jumlah suara yang diperoleh caleg-caleg tersebut.

"Sejatinya, suara yang diperoleh oleh partai pada setiap kali pemilu adalah hasil kerja dari seluruh kader partai, termasuk para calegnya. Oleh karena itu, kami rasa perlu ada apresiasi kepada mereka. Karena itulah kami memberlakukan kebijakan ini," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA