Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beda Sikap dengan Ganjar dan I Wawan Koster, Pengamat: Mungkin Gibran Tidak Ikut Briefing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 29 Maret 2023, 05:39 WIB
Beda Sikap dengan Ganjar dan I Wawan Koster, Pengamat: Mungkin Gibran Tidak Ikut <i>Briefing</i>
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming/Net
rmol news logo Sikap Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan Kota Solo siap menggantikan Bali untuk menggelar pengundian (drawing) babak grup Piala Dunia U-20. menjadi diskusi hangat.

Pasalnya, sikap Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo itu, berbeda sama sekali dengan dua kader utama PDI Perjuangan yaitu Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penolakan terhadap keikutsertaan Tim U-20 Israel.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Internasional alias FIFA membatalkan pengundian (drawing) babak grup Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Namun, rencana itu batal seiring pelolakan dari I Wayan Koster.

Salah satu yang menganalisa perbedaan sikap itu adalah pengamat politik Dedi Kurnia Syah. Dia menduga, perbedaan sikap Gibran terjadi karena tidak ikut briefing di internal PDIP. Gibran tercatat sebagai kader PDIP saat menjadi Wali Kota Solo.

“Hal itu bisa saja terjadi, Gibran yang tidak terlibat dalam briefing partai,” ucap Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/3).

Dia menambahkan barangkali I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo hanya menarik simpati publik dan Megawati dengan menyampaikan penolakannya terhadap Israel.

“Atau Pak Yan dan Ganjar yang mencari jalan sendiri demi simpati politik publik,” demikian Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA