Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi KIB dan KKIR Bersatu, Pasangan Capres 2024 Ada Tiga?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Februari 2023, 13:48 WIB
Potensi KIB dan KKIR Bersatu, Pasangan Capres 2024 Ada Tiga?
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
rmol news logo Komunikasi antarpartai politik (parpol) peserta Pemilu serentak 2024, yang memiliki tiket mengusung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres), diprediksi mulai mengerucut pada tahun ini.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memprediksi, pasangan capres yang akan bertarung akan lebih banyak dari Pemilu lalu.

“Lobi-lobi dan komunikasi politik pasti terus di jalin oleh setiap kubu. Tapi akan mengerucut pada  3 nama capres yaitu Anies, Puan dan Prabowo,” ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/2).

Menurut pakar komunikasi politik jebolan America Global University ini, wacana yang disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dengan menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bergabung dalam satu kubu merupakan sinyal bergabung Golkar ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Ia memandang, apabila dua kubu tersebut mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya satu parpol besar, maka calon yang akan ikut kontestasi Pilpres 2024 mendatang menjadi 3 pasangan.

“Bisa saja Gerindra, PKB dan PDIP menyatu. Maka ini hanya akan menghasilkan 2 koalisi,” demikian Jerry.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA