Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini Tiba di Bandara Soetta, Lukas Enembe Akan Dibawa ke RSPAD Sebelum ke KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 Januari 2023, 20:58 WIB
Malam Ini Tiba di Bandara Soetta, Lukas Enembe Akan Dibawa ke RSPAD Sebelum ke KPK
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Bukan malam ini, Gubernur Papua Lukas Enembe akan digiring ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu siang (11/1).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan, saat ini rombongan KPK yang membawa Lukas Enembe dari Papua masih dalam perjalanan ke Jakarta usai transit di Manado.

"Diperkirakan pesawat sekitar 20.45 WIB mendarat di Soekarno Hatta," ujar Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Selasa malam (10/1).

Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta kata Ali, guna memastikan kondisi kesehatan Lukas, maka KPK akan membawa Lukas ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

"Sehingga, kami agendakan besok siang, mudah-mudahan karena penangkapan sesuai hukum acara pidana kan 1x24 jam, jadi statusnya masih orang yang ditangkap, dalam 1x24 jam baru kemudian besok siang kami akan sampaikan perkembangannya pada teman-teman semuanya," terangnya.

"Besok pimpinan hadir termasuk Deputi Penindakan tentunya, untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait dengan perkembangan dari penanganan perkara dimaksud," pungkas Ali.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA