Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Gabung PPP, Bisa jadi Sandiaga Uno Sedang Berburu Tiket Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 10 Januari 2023, 05:42 WIB
Akan Gabung PPP, Bisa jadi Sandiaga Uno Sedang Berburu Tiket Cawapres
Sandiaga Uno saat hadiri Harlah ke 50 PPP di Yogyakarta/Net
rmol news logo Pilihan Sandiaga Salahuddin Uno yang akan berpindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan sikap politik yang realistis.

Pandangan itu disampaikan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sealsa (10/1).

Menurut Ali Rif'an, pintu Sandiaga Uno di Gerindra sudah tertutup jika ingin mendapatkan tiket calon presiden atau calon wakil presiden.

"Gerindra sudah menetapkan Prabowo sebagai capres, untuk cawapresnya sudah pasti akan mengambil dari ceruk politik lain. Potensi besar Prabowo akan ambil cawapres dari PKB," jelas Ali Rif'an.

Bagi mantan Manajer Riset Poltracking ini, sosok Sandiaga Uno adalah sosok petarung politik yang biasa bermain politik di masa injury time.

Ia menganalisa, dengan nantinya mendapatkan tiket di PPP, bisa jadi Sandi sedang menjalankan strategi untuk meraih jatah Cawapres, baik cawapresnya Ganjar, Anies atau Prabowo.

Dalam pandangan Ali Rif'an, Sandi berbeda dengan tokoh politik lain. Sejak awal ia tidak gencar melakukan sosialisasi karena memang secara politik sosoknya sudah populer di mata masyarakat.  

"Dari sisi etika politik, kalau mundur resmi tidak masalah, yang masalah masih Gerindra tapi safari ke partai lain," pungkas Ali Rif'an.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA