Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Kendala, Peraturan Sosialisasi di Luar Masa Kampanye On Progress

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 Januari 2023, 22:57 WIB
Tak Ada Kendala, Peraturan Sosialisasi di Luar Masa Kampanye <i>On Progress</i>
Komis Pemilihan Umum (KPU)/Net
rmol news logo Peraturan atau beleid teknis terkait sosialisasi partai politik (parpol) di luar masa kampanye Pemilu Serentak 2024 masih dalam proses pembahasan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama sejumlah lembaga.

Anggota KPU RI yang mengepalai Divisi Hukum dan Pengawasan KPU RI, Mochammad Afifuddin menjelaskan, pihaknya bisa memastikan bahwa proses penyusunan draf peraturan teknis yang berbentuk Surat Keputusan KPU RI, masih akan terus berproses.

"Sekarang belum beres, masih on progress," ujar Afifuddin saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/1).

Ia menuturkan, sebab dari belum selesainya penyusunan draf SK KPU RI tentang sosialisasi parpol di luar masa kampanye yang akan dimulai pada Oktober hingga awal tahun 2024 adalah karena masih berkoordinasi dengan sejumlah lembaga terkait.

Salah satu materiil yang kini tengah dibahas bersama lembaga terkait adalah terkait dengan mekanisme sosialisasi pada media massa.

"Yang pasti enggak ada kendala. Hanya kita (KPU RI) masih koordinasi dengan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) dan Dewan Pers," demikian sosok yang kerap disapa Cak Afif ini menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA