Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat di Tahapan Pungut Hitung dan Rekap Suara Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 21 Oktober 2022, 16:06 WIB
Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat di Tahapan Pungut Hitung dan Rekap Suara Pemilu 2024
Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty/Net
rmol news logo Pengawasan melekat akan dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada tahapan utama dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty menjelaskan, terdapat 3 tahapan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan diawasi melekat oleh jajarannya di daerah.

"Dalam ranah pengawasan, Bawaslu melakukan pengawasan melekat, khususnya dalam tahapan-tahapan yang rentan terjadi politik uang, seperti kampanye, menjelang pungut hitung, maupun rekapitulasi hasil," ujar Lolly kepada waratwan, Jumat (21/10).

Selain itu, Lolly menuturkan bahwa Bawaslu juga akan melakukan patroli pengawasan dengan menggerakkan semua jajaran pengawas dalam tahapan masa tenang dan pungut hitung.

Dia memastikan, kerja-kerja pengawasan tersebut saling terkait dan diharapkan bisa memastikan Pemilu Serentak 2024 berjalan secara jujur dan adil.

"Pengawasan ini diperkuat dengan pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh kader-kader Pengawasan Partisipatif dalam mengedukasi, mencegah, dan menekan pergerakan politik uang di masyarakat," demikian Lolly. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA