Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Prof Azyumardi Azra akan Tiba di Rumah Duka Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 19 September 2022, 15:30 WIB
Jenazah Prof Azyumardi Azra akan Tiba di Rumah Duka Malam Ini
Sekretaris Pribadi (Sespri) Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini/RMOL
rmol news logo Jenazah mendiang Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra akan tiba malam ini Senin (19/9) di Rumah Duka, Komplek Perumahan Puri Laras II C-23, Pisangan Barat, Cirendeu, Tangerang Selatan diterbangkan dari Kualalumpur Malaysia.

Sekretaris Pribadi (Sespri) Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini mengatakan, jenazah Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu akan diterbangkan menggunakan pesawat milik mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

“Kalau tiket dari pak JK mungkin untuk bapak (Alm Azyumardi Azra) bisa pulang pakai pesawat Pak JK,” kara Vemi kepada wartawan di Rumah Duka.

Vemi menambahkan, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono dijadwalkan akan ikut mengantar jenazah mendiang Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 1998-2006 itu ke rumah duka.  

“Iya. Insyaallah Pak Dubes akan ikut hadir ke Jakarta untuk mendampingi,” katanya.

Vemi menambahkan, almarhum akan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka dan dishalatkan di Masjid Fatahillah UIN Jakarta. Selanjutnya, jenazah Cendekiawan Muslim berkelas dunia itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

“Untuk pemakamannya di TMP pasti besok, enggak mungkin malam ini, ya,” demikian Vemi.

Prof Azra mengembuskan nafas terakhir Minggu (18/9) pukul 12.30 waktu setempat di RS Serdang, Selangor, Malaysia. Ia meninggalkan seorang istri Ibu Ipah Farihah dan empat anak.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA