Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Senin, Elemen Ormas Islam akan Geruduk Istana Negara Tolak Kenaikan Harga BBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 09 September 2022, 19:12 WIB
Hari Senin, Elemen Ormas Islam akan Geruduk Istana Negara Tolak Kenaikan Harga BBM
Konferensi pers Aksi Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR)/RMOL
rmol news logo Buntut kenaikan harga BBM, Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) dan puluhan ormas lainnya akan menggeruduk Istana Negara.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), Verry Kustanto saat konferensi pers di Aula Masjid Baiturrahman, Jalan DR Saharjo nomor 100, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat sore (9/9).

Verry mengatakan, FPI, GNPF-Ulama, PA 212 dan puluhan ormas lainnya yang tergabung dalam GNPR akan menggelar Aksi Bela Rakyat (Akbar) di depan Istana Negara pada Senin siang (12/9).

"InsyaAllah aksi akan dilaksanakan hari Senin 12 September 2022 mulai jam 1 siang. Tempatnya, memang kita mengajukan untuk di depan Istana Negara, namun, memang kalau kondisinya kemungkinan tidak akan diberikan, kami akan diberikan di sekitar Patung Kuda," ujar Verry.

Dia menjelaskan, dalam aksi ini, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada pihak Kepolisian dan surat pemberitahuan tersebut sudah diterima.

"Surat pemberitahuan sudah kami serahkan pada Kamis yang lalu. Dan Alhamdulillah sudah diterima dengan baik. Bahkan kami diarahkan," katanya.

Arahan dari pihak Kepolisian kata Verry, di antaranya tidak boleh membawa anak kecil, dan menyiapkan pengamanan sendiri selain pengamanan dari aparat Kepolisian untuk menghindari penyusup.

"Targetnya tetap kita ingin mendekati Istana Negara supaya Pak Jokowi langsung mendengar pernyataan yang kita bawa," tuturnya.

Dalam Aksi Bela Rakyat ini, kata Verry, terdapat tiga tuntutan, yakni turunkan harga BBM, turunkan harga-harga kebutuhan, dan tegakkan supermasi hukum.

Dalam acara ini, turut hadir Ketua Dewan Tanfidzi FPI, Habib Muhammad Alatas yang juga merupakan menantu dari Habib Rizieq Shihab (HRS), Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Martak; Sekretaris Jenderal Syarikat Islam (SI), Ferry Juliantono, dan berbagai pimpinan ormas lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA