Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Tidak Hadir, Budi Hartono dan Sjamsul Nursalim Akan Dipanggil Pansus DPD untuk Kali Ketiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 September 2022, 20:06 WIB
Kembali Tidak Hadir, Budi Hartono dan Sjamsul Nursalim Akan Dipanggil Pansus DPD untuk Kali Ketiga
Panitia Khusus (Pansus) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang dibentuk DPD RI/Ist
rmol news logo Panitia Khusus (Pansus) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang dibentuk DPD RI dibuat kesal dengan sikap bos Djarum Grup, Robert Budi Hartono dan bos Gajah Tunggal, Sjamsul Nursalim yang tidak memenuhi undangan pemanggilan untuk kali kedua.

Ketua Pansus BLBI DPD RI, Bustami Zainudin menyayangkan ketidakhadiran kedua konglomerat tersebut. Keduanya, dianggap tidak menghargai dan menghormati marwah lembaga DPD RI.

Karena itu, Bustami Zainudin memastikan akan segera mengirimkan surat undangan ketiga kepada Robert Budi Hartono dan Sjamsul Nursalim.

"Dulu mereka itu minta-minta tolong dibantu negara, sehingga negara memberikan kepercayaan dengan memberikan utang," kata Bustami kepada wartawan usai rapat Pansus BLBI DPD RI, Kamis (8/9).

"Tetapi sekarang, saat negara mau bertanya mengapa fasilitas BLBI ini menjadi masalah, justru mereka enggan datang. Mereka nggak tahu diuntung," imbuhnya.

Pansus BLBI DPD RI sudah mengirim surat undangan kedua kepada Robert Budi Hartono dan Sjamsul Nursalim untuk hadir pada Selasa (6/9). Namun keduanya, mangkir dari undangan ini.

Disampaikan Bustami, Robert Budi Hartono memang mengirimkan surat ke Pansus BLBI DPD RI.

Dalam suratnya, Budi Hartono memberi penjelasan versinya terkait akuisisi BCA. Selain itu, dalam suratnya dia beralasan tidak bisa hadir lantaran sedang mendampingi keluarga yang sedang sakit di Singapura.

"Tetapi bagi saya, surat balasan Budi Hartono ini juga aneh. Kita kan kirim surat undangan, bukan kirim somasi, kenapa pula dia jelaskan melalui surat," tegasnya.

Berbeda dengan Budi Hartono, lanjutnya, Sjamsul Nursalim justru tidak memberikan respon terkait surat undangan Pansus BLBI DPD RI.

"Sjamsul Nursalim ini yang benar-benar tidak menghormati kita, sama sekali tidak hadir dan tidak memberi keterangan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA