Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Tetap Hormati PAN Meski Prabowo Subianto Tidak Dilirik Jadi Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Agustus 2022, 12:37 WIB
Gerindra Tetap Hormati PAN Meski Prabowo Subianto Tidak Dilirik Jadi Capres 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra menanggapi santai tidak adanya nama Prabowo Subianto dalam usulan sembilan Capres 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Apalagi, forum rakernas tersebut merupakan forum internal partai politik.

"Rakernas suatu parpol itu meneruskan aspirasi kawan-kawan di daerah. Kami tidak ada masalah mengenai nama-nama yang keluar, termasuk nama Pak Prabowo tidak ada di situ," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8).

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra itu menyebut, rekomendasi Rakernas PAN merupakan hasil demokrasi yang harus dihormati oleh semua partai politik.

“Namanya demokrasi ya kita mesti apresiasi,” demikian Sufmi Dasco.

Ada sembilan capres dalam Rakernas PAN yang diusulkan akan didukung pada Pemilu 2024. Dari sembilan nama tersebut, tiga ketum partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga ikut masuk.

"Pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP,” kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dalam pidato politiknya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (27/8).

Tak hanya dari KIB, Zulhas juga menyebut ada nama dari unsur partai politik yakni dari PDIP, Puan Maharani. Kemudian dari kluster kepala daerah, ada nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur DKI, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA