Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Instruksikan Menteri Kabinet Satu Frekuensi Kendalikan Pandemi Jelang Presidensi G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 November 2021, 23:14 WIB
Jokowi Instruksikan Menteri Kabinet Satu Frekuensi Kendalikan Pandemi Jelang Presidensi G20
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan jajaran menteri dan kepala lembaga menggelar Ratas evaluasi PPKM di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/11)/Repro
rmol news logo Pengendalian pandemi Covid-19 jelang akhir tahun 2021 menjadi perhatian utama Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah forum G20 tahun 2022 mulai Desember nanti.

Dalam Rapat Terbatas (Ratas) evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Senin sore (22/11), Jokowi kembali meminta jajarannya untuk memperkuat koordinasi untuk menjalankan kebijakan penanganan Covid-19.

"Saya minta seluruh kementerian dan lembaga frekuensinya sama dalam menghadapi Bulan Desember 2021 ini. Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama," ujar Jokowi dalam Ratas yang digelar di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/11).

Mantan Wali Kota Solo ini menekankan, seluruh menteri kabinet Indonesia maju harus mengesampingkan ego sektoral dengan mengutamakan kerja sama.

"Utamakan koordinasi sehingga kelihatan bahwa kita memiliki frekuensi yang sama," tegasnya.

Jokowi mengingatkan, kegiatan kick off untuk Sherpa Meeting di KTT G20 nanti akan dilakukan di Jakarta, dan kick off untuk Finance Track di Bali di awal Desember. Sehingga menurutnya, perlu ada pengendalian Covid-19 yang maksimal supaya dalam momen internasional tersebut Indonesia dinilai baik dalam penanganan pandemi.

"Oleh sebab itu, kemampuan kita dalam mengendalikan pandemi betul-betul diuji dan utamanya dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta secara detail mekanisme pengendalian Covid-19 khusus penyelenggaraan forum G20 yang akan berlangsung hingga Oktober tahun 2022 mendatang.

"Saya minta secara detail nanti didampingi dari Satgas (COVID-19) kedatangan delegasi di bandara, di hotel dan di lingkungan hotel atau resort sampai ke venue-venue. Ini penting sekali," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA