Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Komisi XI Apresiasi Kinerja APBN dengan Capaian Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 11:40 WIB
Ketua Komisi XI Apresiasi Kinerja APBN dengan Capaian Positif
Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto/Net
rmol news logo Komisi XI DPR RI memberi apresiasi atas pelaksanaan kinerja APBN semester I 2021 yang di dalamnya termasuk penanganan pandemi Covid-19.

Dikatakan Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganinduto, pertumbuhan ekonomi pada triwulan I berada dalam zona negatif 0,74 persen (yoy), kemudian triwulan II pertumbuhan ekonomi tumbuh dalam zona positif 7,07 persen (yoy).

"Sehingga, secara akumulatif pertumbuhan ekonomi semester I mencapai 3,1 persen (yoy), inflasi pada semester I masih rendah, nilai tukar rupiah cukup stabil," ujar Dito kepada wartawan, Selasa (24/8).

Capaian ini menjadi tanda bahwa perekonomian Indonesia keluar dari resesi setelah empat triwulan sebelumnya berada dalam zona negatif.

"Hal ini juga menunjukkan bahwa berbagai orkestrasi kebijakan baik di sisi penanganan kesehatan, perlindungan sosial, dan ekonomi efektif memberikan harapan pemulihan," kata politisi Golkar ini.

Melihat kinerja APBN Semester I 2021 dan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 saat ini, ada optimisme pertumbuhan itu akan berjalan konsisten dengan kerja sama antarstakeholders.

"Saya optimis bahwa kerja sama seluruh stakeholder menjadi kunci yang efektif di semester II 2021," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA