Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Sandiaga Uno, Erick Thohir Yang Terpilih Sebagai Ketua Umum MES

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 18:16 WIB
Bukan Sandiaga Uno, Erick Thohir Yang Terpilih Sebagai Ketua Umum MES
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir/Net
rmol news logo Musyawarah Nasional V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) akhirnya memilih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai ketua umum periode 1442-1445 Hijriyah atau 2021-2024 Masehi.

Erick Thohir menggantikan ketua umum MES sebelumnya, Wimboh Santoso yang kini menjabat sebagai Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Munas V MES digelar hari Sabtu (23/1) secara hybrid, online dan offline.

Dalam sambutannya, Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada formatur MES yang telah memberikan amanah kepadanya. Dia mengatakan amanah itu akan sangat berat dalam situasi pandemi Covid-19.

"Tapi insya Allah dengan gotong royong dan kebersamaan, tantangan yang kita hadapi saat ini insyaAllah bisa kita laksanakan," sebut dia.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir langsung memaparkan beberapa gambaran program yang akan dia lakukan selama menjabat. Pertama, mengembangan pasar industri halal di dalam dan luar negeri. Selanjutnya, mengembangkan industri keuangan syariah nasional.

Selain Erick Thohir, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno juga sempat muncul sebagai calon ketua umum MES.

Nama Sandiaga diusulkan oleh Ketua Umum MES DKI Jakarta, Tito Maulana.

"Kami mengusulkan Ketua Dewan Pembina MES DKI untuk menjadi Ketua Umum MES Pusat," kata Tito Maulana.

MES yang menjadi penggerak ekonomi syariah di Indonesia telah memiliki pengurus di 29 provinsi, 93 kabupaten/kota, dan sembilan perwakilan LN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA