Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebut Medan Belum Perlu PSBB, Akhyar Nasution Ajukan Klaster Isolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 April 2020, 16:27 WIB
Sebut Medan Belum Perlu PSBB, Akhyar Nasution Ajukan Klaster Isolasi
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution sebut Medan belum perlu PSBB/RMOLSumut
rmol news logo Menanggapi desakan agar Kota Medan segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, menegaskan bahwa hal tersebut belum perlu dilakukan.

Sebagai solusinya, Akhyar mengatakan saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan dua pilihan. Pilihan-pilihan itu muncul saat Gugus Tugas rapat bersama tim ahli.

“Tadi rapat bersama tim ahli mengenai penanganan covid-19. Opsi pertama adalah PSBB. Melihat kondisi Medan, menurut pakar belum perlu dilakukan,” kata Akhyar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Senin (20/4).

Opsi kedua, lanjut Akhyar, yakni klaster isolasi. Opsi tersebut disiapkan sebagai pilihan alternatif.

“Melihat data di Medan sistemnya klaster isolasi, yang sakit itu yang diisolasi dan itu yang lebih fokus penanganannya dan by name by adress kita sudah ada datanya,” katanya.

“Nanti dibuat peraturan oleh Gugus Tugas. Sedang disiapkan peraturannya oleh tim ahli dan bagian hukum Pemkot Medan, tentang tanggungjawab dan hak-hak yang akan dilaksanakan,” demikian Akhyar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA