Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kerumunan Pelayat, Wiranto Melipir Dan Ngobrol Dengan Andi Arief

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 01 Juni 2019, 23:15 WIB
Di Tengah Kerumunan Pelayat, Wiranto <i>Melipir</i> Dan Ngobrol Dengan Andi Arief
Wiranto bersama Andi Arief dan Masinton/RMOL
rmol news logo Ada yang menarik dalam prosesi penyambutan jenazah mendiang Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/6).

Saat kerumunan pelayat yang merupakan elite dan tokoh politik negeri ini ingin menyambut SBY dan keluarga untuk menyampaikan rasa duka citanya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto justru menjauh.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Lanud Halim Perdanakusuma, Wiranto yang mengenakan batik lengan panjang warna hitam lebih memilih mengobrol dengan politisi Demokrat Andi Arief. Di tengah keduanya, terlihat pula politisi PDIP, Masinton Pasaribu.

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pukul 22.05 WIB. Mendiang dibawa menggunakan pesawat kepresidenan Hercules VIP tipe C-130 milik TNI Angkatan Udara.

Jenazah disambut dengan upacara kehormatan ala militer. Salah satu prajurit turut membawa sebingkai foto mendian Ani. Sederet pasukan Phaskas, Paspampres, dan prajurit dari 3 matra TNI terlihat memberikan penghormatan untuk terakhir kalinya kepada ibu negara tersebut.

Upacara penyerahan jenazah dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Setelah mendapat penghormatan terakhir, jenazah kemudian dimasukkan ke dalam mobil ambulance yang sudah terparkir di depan Lanud. Mendiang meninggalkan Lanud Halim Perdanakusuma untuk dibawa ke kediamannya di Cikeas, Bogor sebelum besok dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Dalam upacara serah terima jenzah ini, turut hadir pula Menteri Kabinet Kerja, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah pejabat negara lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA