Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politik Uang, Relawan Anies-Sandi Laporkan Pendukung No 2 Ke Panwascam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 17 April 2017, 05:22 WIB
Politik Uang, Relawan Anies-Sandi Laporkan Pendukung No 2 Ke Panwascam
Saat tim melaporkan ke Panwascan,
rmol news logo Salah seorang warga di RT 008 RW 10 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat dilaporkan ke Panwascam Kebon Jeruk kemarin (Minggu, 16/4).

Pasalnya warga tersebut telah melakukan praktik suap kepada warga berkedok sembako murah untuk memilih pasangan calon nomor urut 2.

Pihak yang melaporkan adalah Marsin, salah seorang relawan dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi.

"Kronologinya pelaku menawarkan sembako murah dengan harga Rp.10.000. Tapi syaratnya harus pakai KK dan KTP," ungkap Marsin dalam keterangan persnya.

Marsin menjelaskan laporan praktik politik uang tersebut diperoleh dari salah seorang warga yang mendapatkan sembako murah. Lalu warga tersebut memberitahukan kepadanya.

"Saya lansung bergerak mengecek di lapangan dan benar sudah terkumpul KK dan KTP. Lalu saya meminta semua KK dan KTP tersebut ke pada seorang ibu yang bernama Yuli. Dia mengaku sebagai relawan," ungkap Marsin.

Marsin menjelaskan, sembako yang sedianya akan menjadi barang bukti di Panwascam diantar oleh salah seorang Relawan Ahok-Djarot  dengan menggunakan motor dan bajaj.

"Barang bukti sudah kita amankan dan sekarang sedang diproses di Panwascam Kebon Jeruk," tuturnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA