Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut HUT RI, Kader dan Pengurus PSI Tebar Optimisme Di Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 16 Agustus 2016, 20:28 WIB
Sambut HUT RI, Kader dan Pengurus PSI Tebar Optimisme Di Medsos
Pengurus PSI/Net
rmol news logo Partai Solidaritas Indonsia (PSI) mengungkapkan ekspresi kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 di media sosial, Twitter. Lewat tagar #PSIBanggaIndonesia, konsituens dan pengurus PSI dari seluruh Indonesia menunjukkan kebanggaan mereka sebagai anak bangsa Indonesia.

Pengurus PSI dari seluruh Indonesia mengirimkan cuitan dan foto-foto yang menggambarkan keistimewaan daerah masing-masing. Tagar #PSIBanggaIndonesia pun sempat menjadi trending topic (TT) nomor 1 di Twitter hari ini.

"Tagar #PSIBanggaIndonesia bertujuan untuk menolak pesimisme yang merebak akhir-akhir ini. Padahal banyak hal di sekitar kita yang mestinya bisa membuat kita bangga dan optimis akan Indonesia," ungkap Sekjen PSI, Raja J. Antoni (Selasa, 16/8).

Toni mencontohkan kekayaan alam nan indah, keragaman budaya, adat-istiadat, karya sastra, film, kuliner dan karya-karya kreatif dan inovatif anak-anak muda Indonesia yang terus menggeliat di tengah banyak problematika menghadang.

"Thn ini sdh ada 7 film nasional yg penontonnya di atas 1 jt. AADC2, My Stupid Boss, Rudi Habibie, Koala Kumal dll lewat Hollywood," cuit Ketua Umum PSI, Grace Natalie.

Seperti PSI Bengkulu yang memamerkan keindahan Pulau Tikus yang masih asri dan pantai nan bersih. Infa dari PSI Riau, mengirimkan promosi Festival Pacu Jalur 2016 Kuangsing, Riau yang berisi lomba pacu dayung perahu dan tarian. PSI Banyuwangi memajang keindahan Kawah Ijen di Pegunungan Ijen sebagai kebanggaan Indonesia.

Sementara PSI Aceh mengirimkan twit yang bertenaga "Kita punya segalanya di Negeri ini. Jadi, stop mengeluh! Bangkitkan semangat mudamu @psi_id #PSIBanggaIndonesia"

Kiriman foto dari PSI di daerah tidak hanya ekspresi kebanggaan sebagai orang Indonesia juga mempromosikan keunikan daerah masing-masing. PSI Langkat, Sumatera Utara merilis foto dodol raksasa dan bubur pedas yang menjadi ikon daerah itu. Tidak lupa membanggakan kunjungan bintang film Hollywood Leonardo Di Caprio bersama gajah dan orang utan di Taman Nasional Gunung Leuser, Langkat, Sumatera Utara.

Toni berharap kampanye #PSIBanggaIndonesia satu hari menjelang peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia dapat memberikan nuansa yang lebih bermakna "Optimisme syarat utama untuk maju, sambil terus mawas diri memperbaiki kekurangan-kekurangan kita," pungkas Toni. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA