Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK: Tantangan Pemerintah Semakin Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 18 Oktober 2014, 19:00 WIB
JK: Tantangan Pemerintah Semakin Berat
jusuf kalla
rmol news logo Pemerintah mendatang akan menghadapi situasi yang tidak mudah. Kondisi dan situasi yang sangat kompleks saat ini berada di depan mata.

"Pemerintah mendatang juga akan berat dengan kondisi seperti itu," ujar Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, saat memberikan sambutan pada acara Doa Bersama dan Tasyakuran, di kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jumat (17/10).                                                

Ketua Umum DMI yang akrab disapa JK ini menyebutkan, gap atau ketimpangan sosial Indonesia semakin lebar, jarak kesejahteraan dan kemiskinan kian menjauh.

"Inilah kondisi kita saat ini. Harus ada tindakan konkret, mendasar, dan menyeluruh agar ketimpangan itu dapat diatasi," kata dia.

JK menjelaskan, umat Islam sebagai bagian terbesar bangsa ini, adalah pihak yang terkena dampak ketimpangan itu. Harus diakui, kemiskinan itu terbanyak dialami umat Islam.

Namun demikian, JK optimis dirinya bersama Jokowi mampu merealisasikan kesejahteraan rakyat dan mengatasi berbagai persoalan yang ada.

Sementara itu, Jubir DMI, Hery Sucipto mengungkapkan, JK menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang besar atas doa dari masyarakat.

"Pak JK berterima kasih kepada masyarakat. Doa mereka untuk pemimpin baru Jokowi-JK sangat penting dan menjadi support untuk menjalankan roda pemerintahan kedepan," kata Hery.

Menurutnya, JK berpesan agar masyarakat juga ikut mengawal jalannya pembangunan lima tahun mendatang. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA