Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dan Puspom TNI: Tak Ada Laporan Pelanggaran Netralitas pada Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Maret 2024, 10:20 WIB
Dan Puspom TNI: Tak Ada Laporan Pelanggaran Netralitas pada Pemilu
Dan Puspom TNI, Mayjen Yusri Nuryanto, memberikan keterangan pers/RMOL
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab terkait pengawalan proses Pemilu 2024, dibuktikan dengan tidak adanya laporan menyangkut pelanggaran netralitas TNI.

Pernyataan itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer (Dan Puspom) TNI, Mayjen Yusri Nuryanto, dalam gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi Pom TNI tahun anggaran 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/3).

"Jadi selama ini Alhamdulillah, pada saat berlangsung proses Pemilu kemarin kita tidak menemukan pelanggaran," kata Yusri.

Menurutnya, sejauh ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak pernah melaporkan adanya prajurit PNS, baik perorangan maupun kesatuan, yang melanggar netralitas.

"Tentunya yang melaporkan dari Bawaslu, menyampaikan keberatan kepada kita tentang keberadaan oknum yang mungkin melakukan pelanggaran. Nah, sejauh ini belum ada ya," katanya.

Dijelaskan juga, penegakan netralitas juga menandai komitmen TNI mendukung proses demokrasi yang bersih dan adil bagi seluruh rakyat Indonesia.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA