Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL Dukung Bidang Penerangan sebagai Garda Terdepan Perangi Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 16 Januari 2024, 23:19 WIB
KSAL Dukung Bidang Penerangan sebagai Garda Terdepan Perangi Hoax
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali (kanan) bersama Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar (kanan) di Mabesal, Jakarta, Selasa (16/1)/Ist
rmol news logo Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/1).

Pertemuan ini sebagai sarana untuk menjaga silaturahmi yang telah terbangun antara Puspen TNI dan TNI AL. Selain itu juga sebagai perkenalan terkait Kapuspen TNI yang baru yaitu Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar.

Kapuspen TNI yang didampingi oleh Wakapuspen TNI Brigjen TNI Teguh Pudji Raharjo mengawali kunjungan dengan perkenalan masing-masing personel Puspen TNI yang turut hadir yaitu Kolonel Inf Drs. I Ketut Murda selaku Kabidum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi selaku Kabid Penum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Bayu Kurnianto selaku Kabid Infonet Puspen TNI, dan Kolonel Sus Aidil selaku Kabid Media Center Puspen TNI.

Dalam kesempatan tersebut, KSAL beserta Kapuspen TNI melaksanakan diskusi singkat dimana Kapuspen TNI menyampaikan tentang strategi dan persepsi Penerangan TNI untuk meningkatkan citra positif tiga Matra TNI di mata publik.

Kapuspen TNI juga mengutarakan bahwa di era perkembangan digital saat ini Bidang Penerangan memiliki peran yang sangat penting sebagai garda terdepan dalam menghadapi perang informasi seperti halnya penyebaran informasi bohong (hoax) yang semakin merajalela.

Selain itu kegiatan-kegiatan positif dari para personel TNI AL dimana pun bertugas harus selalu dimonitoring dan dipublikasikan sebagai salah satu bentuk terlaksananya peran TNI AL yang humanis dan siap siaga di medan tugas.

Kasal menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru yang diemban oleh Mayjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar sebagai Kapuspen TNI. Kasal juga berharap semoga kunjungan kali ini dapat memperkuat kolaborasi serta sinergitas antara Puspen TNI dan TNI AL yang sudah terbangun guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan TNI AL sebagai pelindung bangsa.

Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Kapuspen TNI dan Kasal serta foto bersama sebagai tanda untuk mempererat silaturahmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA