Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Dorong PT Dirgantara Perkuat Kerjasama dengan Airbus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 01 Desember 2023, 20:51 WIB
Prabowo Dorong PT Dirgantara Perkuat Kerjasama dengan Airbus
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyerahkan miniatur helikopter H225M kepada Kepala Staf TNI AU, Marsekal Fadjar Prasetyo, di Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/12)/Ist
rmol news logo Industri penerbangan dalam negeri, PT Dirgantara Indonesia, didorong kerjasama dengan produsen pesawat asal Prancis, Airbus, dan lainnya, untuk memproduksi helikopter Indonesia.

Harapan itu disampaikan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, usai menyerahkan delapan unit helikopter H225M kepada TNI Angkatan Udara, di Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/12).

“Kita ada kerja sama jangka panjang dengan Airbus, mengarah pada produksi heli kita sendiri. Kita merintis dengan negara-negara lain. Kita optimistis perkembangan industri pertahanan kita makin baik dan kuat,” katanya.

Dia juga berharap melalui kerja sama itu terjadi transfer teknologi dan kandungan lokal dalam akuisisi alutsista dari luar negeri.

“Harus ada transfer teknologi dan harus ada kandungan lokal, konten lokal, dan harus offset. Nanti mereka juga memberi kita. Lalu posisi Indonesia selalu negosiasi konten kandungan lokal, dan ada imbalan. Nanti ada pendidikan latihan dan sebagainya,” kata Prabowo.

Dengan begitu, kata dia, sistem keamanan Indonesia semakin maju dan terdepan, serta memperkokoh kekuatan pertahanan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA