Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Temukan Ribuan Amunisi Perang Dunia ke II di Perairan Cilacap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 17 Juli 2023, 02:25 WIB
TNI AL Temukan Ribuan Amunisi Perang Dunia ke II di Perairan Cilacap
Ribuan amunisi yang diamankan TNI AL/Ist
rmol news logo Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap di bawah Komando Armada II mendapatkan laporan dari dua nelayan tradisional yakni Mukmin (35) dan Surono (45), menemukan ribuan amunisi di Alur Perairan Dermaga PT SBI Desa Bonsayur Kecamatan Cilacap Selatan pada Sabtu (15/7).

Kejadian berawal dari dua nelayan yang melaksanakan penyelaman, menemukan ribuan amunisi berkaliber 12,7 mm dan 7,62 mm di perairan dermaga PT SBI. Selain itu, pihak TNI AL juga menemukan empengan besi di sekitar kapal besi tenggelam yang diduga eks kapal perang pada Perang Dunia II.

Adapun barang yang berhasil dikumpulkan berupa peluru dalam kondisi serbuk amunisi, yang sudah dibuang dan antara selongsong dengan proyektil terpisah.

Saat ini Minggu (16/7), Lanal Cilacap bersama tim Underwater Documentary Team (UDT) Puskopaska, melaksanakan pengamanan area tersebut guna menjaga kemungkinan senjata/AMO yang masih tersisa di sekitar titik penemuan, dan menghindari penyalahgunaan dari pencurian penyelam lokal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA