Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Jangan Jadi Pewarta Warga Bagi Informasi Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 06 Maret 2019, 06:29 WIB
Panglima TNI: Jangan Jadi Pewarta Warga Bagi Informasi Hoax
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/Net
rmol news logo Informasi bohong alias hoax hanya akan melemahkan moral anak bangsa dan bertujuan memecah belah.

Untuk itu, anak-anak muda, khususnya mereka yang masih duduk di bangku sekolah harus memiliki keunggulan karakter dengan tidak mudah percaya para informasi yang didapat.

Begitu pesan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan kepada 367 siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara Kelas XI  di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/3).

“Jangan sampai malah jadi citizen journalism atau pewarta warga bagi informasi-informasi hoax,” tegasnya.

Dia mengajak siswa SMA Taruna untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai karakter. Dengan karakter tersebut, dia yakin anak muda tidak akan mudah dipengaruhi oleh berita-berita yang bertujuan untuk memecah belah bangsa.
 
“Apabila kita mudah menerima informasi-informasi yang tidak benar, maka karakter moral kita sudah terganggu. Kita tidak boleh menerima informasi dengan mudah tanpa didukung fakta dan data yang akurat,” jelas Hadi.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA