Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Respons TNI AD Terhadap Keputusan IDI Soal Dokter Terawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 11 April 2018, 16:05 WIB
Ini Respons TNI AD Terhadap Keputusan IDI Soal Dokter Terawan
Mulyono/Net
rmol news logo TNI AD mengapresiasi keputusan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menunda pelaksanaan rekomendasi Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) terhadap Dr. dr. Terawan Agus Putranto.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyatakan TNI AD selaku organisasi yang menaungi Mayjen TNI Dr. dr. Terawan meyakini pengabilan keputusan tersebut melalui pertimbangan yang matang.

Pihaknya juga menilai keputusan tersebut sebagai representasi proporsionalitas IDI dalam menyikapi sebuah permasalahan yang timbul.

"Oleh karenanya, TNI AD mengajak semua pihak untuk menghormatinya sebagai sebuah keputusan organisasi terhadap anggotanya," ujar Mulyono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (11/4).

Mulyono menambahkan atas penundaan putusan MKEK, dr Terawan hingga saat masih berstatus sebagai anggota IDI.

Pihaknya juga mendukung rekomendasi IDI untuk melakukan uji klinis terhadap layanan Digital Substraction Angiography (DSA) kepada kepada Tim Health Technology Assesment (HTA) Kementerian Kesehatan RI.

"TNI AD berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan akan mendukung apapun yang membawa kebaikan bagi kepentingan masyarakat Indonesia," demikian Mulyono. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA