Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni Lido 2003 Jaga Soliditas Lewat Reuni Akbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 23 Juli 2017, 22:11 WIB
Alumni Lido 2003 Jaga Soliditas Lewat Reuni Akbar
Foto/Net
rmol news logo Kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam sejak dini, akan membentuk kesatuan dan soliditas yang membanggakan.

Begitu kata Komjen Pol (Pur) DR Anang Iskandar SH MH saat acara Reuni Akbar Alumni Angkatan XXIV Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya (SPN PMJ) Lido 2003, Minggu (23/7).

"Selama menjalani pendidikan untuk menjadi anggota Polri di SPN Lido, tentunya telah membentuk kebersamaan dan persaudaraan yang tertanam hingga kini," ujar mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri di SPN PMJ Lido, Bogor, Jawa Barat itu.

Anang yang menjabat Kepala SPN Lido pada tahun 2003 mengatakan soliditas yang terbentuk merupakan hasil kedisiplinan yang jalani saat pendidikan hingga kini sebagai anggota Polri.

Menurutnya, Reuni Akbar angkatan XXIV merupakan bentuk silaturahmi yang harus terjaga selamanya. Terlebih, kegiatan ini juga bisa menjadi sarana yang terbaik untuk saling berkomunikasi antar sesama anggota satu Leptin.

Sementara itu Kepala SPN PMJ, yang diwakili Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabag Jarlat) AKBP Amir Mahmudi mengatakan bahwa kegiatan Reuni Akbar ini menjadi momentum silaturahmi sekaligus menguatkan persatuan yang hingga kini terbina dengan baik.

"Hal ini dibutuhkan setiap anggota Polri dalam menjaga soliditas guna mendukung tugas sehari-hari," jelasnya.

Adapun kegiatan ini diikuti sekitar 500 peserta dari 700 anggota Lido 24  TFTT yang bertugas di jajaran wilayah Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan beberapa Polda lainnya. Reuni Akbar alumni ini merupakan reuni yang terbesar yang pernah digelar, karena jumlah pesertanya yang sangat besar.

Pada kegiatan kali ini juga diserahkan tali asih bagi anggota Lido 24 TFTT yang sedang terkena musibah sakit serta yang telah meninggal dunia. Selain itu juga diberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang ada disekitar SPN PMJ Lido. Serta bantuan dua unit AC untuk mendukung kegiatan di SPN PMJ. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA