Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Siap Amankan Ibu kota Meski Sidang Ahok Tetap Lanjut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 08 April 2017, 15:08 WIB
Mabes Polri Siap Amankan Ibu kota Meski Sidang Ahok Tetap Lanjut
ahok/net
rmol news logo Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Rafli Amar mengatakan bahwa pihaknya akan patuh terhadap keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) yang akan tetap menyelenggarakan sidang kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh terdakwa, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Sepenuhnya dari Ketua Pengadilan yang menentukan. Jadi bapak Ketua Pengadilan punya otoritas, bukan kepolisian," tegasnya saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4).

Diketahui Kapolda Metro Jaya Irjend Pol M Iriawan beberapa waktu lalu mengirimkan surat kepada Kepala PN Jakut untuk menunda sidang Ahok pada Selasa 11 April nanti. Namun, Kepala PN Jakut memutuskan akan terus melanjutkan sidang Ahok. Boy mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan tugasnya menjaga keamanan Ibu Kota.

"Oh gak apa-apa, keamanan tetap dijaga. Kepolisian akan tetap mengamankan semua proses persidangan, proses Pilkada. Maksud Kapolda adalah memberikan ruang bagi pengamanan Pilkada yang aman, kondusif. Jadi pertimbangan keamanan saja," jelas Rafli.

Meski demikian, pihaknya mengatakan bahwa penjagaan keamanan untuk sidang Ahok dan gelaran Pilkada DKI Jakarta nanti tentu akan ditingkatkan intensitasnya.

"Keamanan akan lebih kuat, lebih fokus," demikian Rafli.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA