Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penangkapan Teroris Di Tangsel Buah Kerja Keras Densus 88

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 22 Desember 2016, 00:58 WIB
Penangkapan Teroris Di Tangsel Buah Kerja Keras Densus 88
Foto/Net
rmol news logo Penangkapan teroris di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12) siang menuai apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai bahwa penangkapan itu adalah buah kerja keras Densus 88 Antiteror selama ini.

"Kami berpendapat, ini adalah bagian dari buah kerja keras siang malam yang tidak mengenal lelah dari tim Densus 88 Mabes Polri yang terus mengembangkan jaringannya," kata Edi Hasibuan dalam keterangan tertulisnya sesaat lalu, Kamis (22/12).

Menurut edi, keberhasilan Polri menangani terorisme ini juga banyak mendapat pujian dari dunia internasional. Selain itu, keberhasilan juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

Dalam catatan lemkapi, selama bulan Desember 2016 Polri berhasil menggagalkan sejumlah aksi teror di berbagai daerah. Misalnya, rencana aksi teror saat aksi damai 212 dan rencana aksi bom panci di Bekasi, Jawa Barat yang menargetkan Istana Presiden.

"Keberhasilan Polisi tangani aksi teror bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," pungkas mantan anggota Kompolnas ini. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA