Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar Berkunjung Ke Philipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Oktober 2016, 18:36 WIB
rmol news logo Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn. melakukan kunjungan ke negara Philipina pada Rabu kemarin (12/10). Kunjungan bertujuan mempererat hubungan kedua negara khususnya Korps Marinir TNI AL dan PMC (Philipines Marine Corps) merupakan bagian Navy to Navy Cooperation Meeting (NTNCM) yang diselenggarakan di Philipina.

Kedatangan Dankormar di Markas Komandao PMC disambut dengan upacara kehormatan dan diterima oleh Komandan PMC Major General Andre M Costales Jr.  Dalam kunjungannya tersebut Dankormar didampingi Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi. Pada kunjungan pertama ini Dankormar  memberikan penghormatan kepada pahlawan PMC di Monumen Pahlawan PMC.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korps Marinir kedua negara juga melaksanakan rapat dan diskusi tentang penyamaan persepsi hubungan kerjasama ke masa depan. Acara rapat dan diskusi diakhiri dengan tukar menukar cinderamata.

Sementara itu, Delegasi Indonesia yang dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja. mendapat jamuan makan malam oleh Kasal Philipina Vice Admiral Caesar C. Taccad AFP dan Komandan PMC Major General Andre M Costales Jr. Delegasi tiba di Philipina pada 11 Oktober dan kembali ke Tanah Air pada hari ini. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA